Rabu, 13 Mei 2009

Kristenisasi Di Indonesia

Seribu Jalan Menuju Kristenisasi

Banyak cara yang ditempuh para misionaris demi memurtadkan umat Islam. Media dakwah (No 192-Juni 1990) memuat bocoran dokumen Keputusan Dewan Gereja Indonesia di Jakarta tertanggal 31 september 1979 perihal jangka panjang kristenisasi di Indonesia yang intinya nertujuan meningkatkan populasi umat Kristiani agar sama dengan umat Islam. Ini dilakukan dengan memprogramkan program keluarga berencana kepada kalangan Muslim dan mengharamkannya bagi kalangan Kristen. Berikut ini ialah sebagian modus kristenisasi yang ada di lapangan.

  • Pendidikan

Bagi para misionaris, pendidikan merupakan jalan terbaik untuk mempengaruhi masyarakat. John Moot, misionaris Amerika, mengatakan, “Kami harus mengajarkan ajaran agama kepada anak-anak. Sebelum dewasa, anak-anak itu harus kami tarik ke Kristen dan sebelum konsep Islam terbentuk dalam jiwa anak-anak itu, jiwa mereka harus kami tundukkkan.” Karena itu, mereka mendirikankan lembaga pndidikan dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi, tentu saja dengan kualitas pendidikan dan fasilitas yang canggih. Karenanya, bisa dimaklumi mengapa kalangan Kristen seperti kebakaran jenggot ketika RUU Sisdiknas hendak di-UU-kan.

  • Kesehatan dan Pengobatan

Di dunia ini akan selalu ada orang yang sakit dan orang sakit akan selalu membutuhkan dokter. Di mana ada kebutuhan terhadap dokter, disanan ada kesempatan untuk menyebarkan ajaran agama. Di rumah sakit Dr. Cipto Mangunkusomo Jakarta, pasien Muslim biasanya mendapat brosur tentang penghiburan dan penyembuhan Yesus Kristua. Di rumah sakit Advent Bandung, pasien Muslim diajak berdoa bersama oleh rohaniawan rumah sakit dengan tata cara peribadatan Kristen. Tahun 2003 lalu diselenggarakan Bandung Festival 2003 di GOR Saparua, Bandung. Dalam poster dan selebaran tertera bahwa di sana akan ada pengobatan gratis oleh Peter Youngren. Dari susunan acara yang mencantumkan doa bersama, dari sosok Peter Youngran yang mejeng di poster, dan dari penyelenggaraan acara itu, mudah ditebak bahwa itu adalah ajang pemurtadan di tengah kota.

  • Perkawinan/Pemerkosaan

Khairiyah Anniswah alias Wawah, siswi MAN Padang, diculik dan dijebak oleh aktivis Kristen, Ia diberi minuman perangsang lalu diperkosa. Setelah tak berdaya Ia dibaptis. Linda, siswi SPK Aisyah Padang, diculik, disekap diteror secara kejiwaan supaya murtad ke Kristen dan menyembah Yesus Kristus. Di Bekasi, seorang pemuda Kristen pura-pura masuk Islam lalu menikahi seorang gadis Muslimah salehah. Setelah menikah, mereka melakukan hubungan suami-isteri. Adegan tersebut yang telah direncanakan difoto oleh kawan pemuda Kristen itu. Setelah dicetak, foto itu ditunjukkan kepada sang Muslimah dibarengi pertanyaan : “Tetap Islam atau indah ke Kristen?” Bila tidak pindah agama, foto-foto telanjang Muslimah itu akan disebarluaskan. Karena tidak kuat mental, akhirnya sang Muslimah terpaksa dibaptis demi menghindari aib.

  • Narkoba

Di desa Langensari, Lembang Bandung, Yayasan Sekolah Tinggi Theologi (STT) Doulos menyebarkan Kristen dengan cara merusak moral korbannya terlebih dahulu. Di sana, para pemuda berusia 15 tahunan dicekoki minuman keras dan obt-obtan terlarang sampai kecanduan berat. Setelah kecanduan, para pemuda itu dimasukkan ke panti rehabilitasi Douglas untuk disembuhkan sambil dicekoki Injil. (Republika, 10 dan 12 April 1999)

  • Filantorpi

Para misionaris sering menampilkan diri sebagai orang yang penuh belas kasih terhadap sesama. Mereka mendatangi orang-orang miskin sambil menawarkan makanan, obat-obatan, pakaian bekas, alat-alat pertanian, dll. Setelah orang desa merasakan manfaatnya, barulah para misionaris menyatakan maksud yang sebenarnya, bahwa mereka adalah pelayan dari Yesus Kristus dan bantuan tersebut adalah dating dari Yesus. Lalu, misionaris bertanya, mana yang lebih baik, Islam atau Kristen? Singkat ceritanya, masyarakat desa dibaptis.

  • Kristenisasi Berkedok Islam

Para misionaris menggunakan idiom-idiom keislaman dalam tata cara peribadahan serta menrtibkan buku-buku dan brosur berwajah Islam, tapi isinya memutarbalikan ayat-ayat Al-Qur'an dan Hadist, untuk mendangkalkan akidah umat. Maksudnya jelas agar kaum Muslim meragukan ajaran Islam. Cara ini dilakukan misalnya dengan meniru kebiasaan umat Islam dalam bangunan dan tata cara ritual. Bangunan gereja GPIB Padang memakai lambang-lambang Minang untuk merayu orang Minang agar tertarik kepada Kristen. Misionaris meniru adat kebiasaan umat Islam, seperti tahlilan, pakai kopiah yang biasa dipakai umat Islam, dan tak lupa mengucapkan salam "Assalamu'alaikum",dll.

  • Penerbitan Buku

Buku yang diterbitkan ada yang berwajah Islam dan ada yang langsung menghujat Islam. Ada dua target yang ingin dicapai dengan menerbitkan buku-buku berwajah Isla. Pertama, target ke dalam yaitu memantapkan ajaran Kristen. Kedua, target ke luar, yakni mengelabui umat Islam yang masih dengkal pemahaman agamanya.

  • Mistik

Para misionaris kini menggunakan jurus-jurus alam gaib untuk memurtadkan orang Islam. Sabili (Edisi 12-Desember 2003) dan Gatra (Edisi 51, 31 Oktober 2003), menurunkan laporan mengenai maraknya aksi pemurtadan lewat jin, sihir dan hipnotis di Sumatera Barat. Banyak muslimah di sana yang dibuat kesurupan lantas diajak masuk Kristen.

6 komentar:

  1. sayang bikinin layout yg bagus

    maf saya tidak tertarik dengan kecantikan

    BalasHapus
  2. jiiaahhh,, ini forum perempuan tuuhh
    hhehehee

    BalasHapus
  3. mengatakan...

    ciakakakaaa... he mbak^^ aq bilangin iiaa... smua juga tw... eropa, amrik, inggris, cina, kore... kalau PALESTINE itu dulu emg daerahnya israel... ckckckckkk elonya aja kali yang terlalu fanatik ama Kristen! sekedar info aja... postinganmu ttng kristenisasi di indonesia itu salah smua! emang elo mw? islam di hina"? kita ga pernah musuhi islam mbak! islamnya aja yg suka NGEBAKARIN GEREJA" INDONESIA!!! cuih... ga isin yo lak ngunu??? emg m,bak mw ta? liad MASJID and LANGGAR dibakar??? perih bgt kan?

    BalasHapus
  4. mengatakan...

    gini aja deh! kalo mbak ngga suka alias benci bgt ama yg namanya Kristen!! mendingan jauh" deh pindah ke arab!! wong INDONESIA juga ga mau kok dadi negoro Islam! "bhineka tunggal eka" jd ga berlaku lg donk! walah" aq aja yg hidup merata di tengah mayoritas agama Islam aja selalu MENGHORMATI mereka... ngga pernah membenci apalagi MEMBUAT POSTINGAN GA BENER kayak embak>.< tp knp mereka yg selalu MENGUCILKAN kiami!!! kalo mbak tetep ngga suka sama kita, mendingan NGGAK USAH PAKE ALAT" LISTRIK... LAMPU, KOMPUTER, INTERNET, FACEBOOK, TWITTER, DAN SEMUA BARANG" ELEKTRONIK, RUMUS" MATEMATIKA, SERTA HUKUM" DUNIA (COULOMB, ARCHIMEDES, GRAVITASI, ASTRONOMI)

    TOH PADA DASAR KENYATAANNYA YG MENEMUKAN PENEMUAN" BESAR ITU AGAMANYA KRISTEN SEMUA!! si alva edison jg lho!! gmn? msh mw membenci org Kristen? bukannya aq marah mbak... tp kalo dibiarin terus"an mbak ntar malah FANATIK! jujur ae yow! aku ga pernah banget lho ya sekalipun BERFIKIR HAL" NEGATIF ttng agamanya mbak!

    BalasHapus
  5. dan satu lagi!!! tw ndak?? ada 3 hari perayaan internasional di dunia...
    1. IMLEK (ndak ndak! cuman nambah"in aq... tp emg iya kug)

    2. PASKAH (seluruh dunia ngerayain ini)

    3. NATAL (apalagi yg satu ini! penuh kehangatan bgt lho!!! liat deh... di jepang (agama shinto ) toh mereka lho juga ngerayain NATAL

    emang pernah liat film" anime, action, sponge bob, rugrats, nickelodeon, mangaka! dan film" kyk harry potter, dan yg laenne pake ngerayain Idul Ftri??? ng? pernah kah?

    maap yow mbak nek aq ngomonge terlalu muluk>.<
    aq ngga nge bangga"in agamaku! and aq ga bermaksud fanatik kyk gini... kalo smua org krsten liat postingannya mbak ini merka juga bisa marah mbk>.< jujur aq jengkel bgt ma mbak! and mbak bisa di tuntut lho ngepostingin kyk gini! hati" mbak! mendingan dihapus!

    BalasHapus